Jumat, 13 April 2012

SOPHIA LATJUBA "Bunga Layar Perak Indonesia"

 

 

SOPHIA LATJUBA

Lahir : 8 Agustus 1970
Genre : Drama, Romansa
Tahun Aktif : 1987 - sekarang

Aktris cantik Sophia Latjuba, lahir dan besar di Jerman, memulai karir di tahun 1987, dengan bermain di film drama "Bilur-bilur Penyesalan" karya Nasri Cheppy. Dalam film ini, Sophia langsung bermain dengan nama-nama besar, seperti Deddy Mizwar, Rano Karno, Tio Pakusadewo, Nani Widjaya, Hengky Solaiman, dan Pietrajaya Burnama. Mengawal debut di film berkualitas, Sophia kemudian bermain dalam film nominasi FFI 1989, yaitu Setegar Gunung Batu

Sophia Latjuba kemudian dikenal bermain dalam film-film drama romansa. Film Ketika Cinta Telah Berlalu, sophia beradu akting dengan aktor tenar Donny Damara. Dan yang cukup diingat publik, adalah ketika di film romansa Pengantin (1990), karya Wim Umboh.


Akting Sophia Latjuba dalam film Bilur-bilur Penyesalan (1987)

Ketika dunia perfilman mati suri di era 90an, Sophia Latjuba pun tampil dalam sejumlah film televisi dan sinetron.  Selain di dunia film, Sophia Latjuba juga dikenal sebagai seorang penyanyi. Di era 90an, Sophia Latjuba menelurkan beberapa album rekaman 
Beberapa album solo dan duetnya bersama musisi Indra Lesmana cukup dikenal publik. Sophia latjuba turut bermain dalam film drama getir Kuldesak, karya empat sutradara muda, Mira Lesmana, Nan T Achnas, Riri Riza, dan Rizal Mantovani.

Sophia Latjuba muncul seangkatan dengan pemain-pemain seangkatannya seperti Nia Zulkarnaen, Dian Nitami, Gladys Suwandhi dan Btari Karlinda. Kehadiran Sophia Latjuba di industri film era 1980 an, menambah kaya dunia perfilman kita. Kecantikan dan kemampuan akting Sophia Latjuba menjadikan ia Bunga Layar Perak Indonesia dan penampilannya merupakan warna khas tersendiri bagi dirinya dan publik sebagai penonton dan pencinta film Indonesia.

Filmografi
 Trivia
  • Sophia Latjuba adalah mantan istri musisi Indra Lesmana, dan ibunda dari artis Eva Celia
  • Sophia Latjuba tampil berkolaborasi dengan penyanyi Chrisye, dalam single "Kangen"


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar