Jumat, 13 April 2012

BELLA ESPERANCE "Keseriusan dan prinsip teguh sang aktris"

BELLA ESPERANCE 

Lahir : 6 Juni 1965
Genre : Drama, Thriller
Quote
"Peran antagonis membuat penampilan saya lebih hidup"

Bella Esperance, seorang aktris asal Singapura, mengawali karir sebagai model dan peragawati. Bella kemudian direkomendasikan Pierre Gruno untuk bermain dalam film karya Chaerul Umam, Terang Bulan di Tengah Hari di tahun 1988. Dalam film debutnya ini, Bella bermain dengan aktor dan aktris senior, seperti Zoraya Perucha, Bob Sadino, Slamet Rahardjo, Cok Simbara, Sys NS dan Yati Surachman. Bella memang memiliki prinsip untuk bermain dengan mereka yang sudah punya nama.

Karir Bella Esperance mulai mencuat di tahun 1989. Bella Esperance mengikuti kasting film Catatan Si Boy III, dan Bella diterima. dalam film tersebut, Bella beradu akting dengan Meriam Bellina, Onky Alexander dan Didi Petet. Bella berperan sebagai Sheila, soerang wanita Indonesia ketrunana Filipina. Nama Bella pun semakin dikenal. Bella Esperance cukup selektif dalam memilih peran. Bella sempat ditawari main film 'panas'. Tapi tawarn itu ditolak. Bella juga tiga kali ditawari main film komedi Warkop DKI, namun ditolak. Alhasil, Bella Esperance pun tidak begitu banyak tampil dalam layar lebar.

Di tahun 1990, Bella bermain di film karya Ida Farida  Perempuan Kedua, bersama Sophan Sophiaan, Widyawati, Ida Iasha, dan Deddy Mizwar. Di tahun 1991, Bella mendapat keberuntungan, bermain di film drama Bibir Mer. Bella pun disutradarai oleh sineas senior, Arifin C Noer. Kesempatan yang diberikan kepada ia pun, tak disia-siakannya. Bella berusaha keras agar tampil maksimal. Berkat arahan seorang Arifin C Noer dan atas kerja kerasnya itu, Bella pun mendapatkan nominasi Piala Citra untuk pemeran utama wanita dalam FFI 1992.