Senin, 23 Januari 2012

"DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH" Tak Masuk Nominasi Oscar

Dari 63 film asing yang diajukan akhirnya muncul 9 judul yang masih akan diseleksi sebelum masuk nominasi Oscar. Sayangnya, dari 9 judul yang tersisa ini judul DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH tak termasuk di dalamnya. Alhasil, Indonesia gagal unjuk gigi di perhelatan Oscar akhir Februari mendatang.

Seperti diberitakan ComingSoon.net, sembilan negara yang berhasil lolos seleksi awal ini adalah Belgia, Canada, Denmark, Jerman, Iran, Israel, Maroko, Polandia, dan Taiwan. Beberapa dari film yang masuk seleksi awal ini bahkan sudah sempat diedarkan di Amerika Serikat dan mendapat sambutan cukup baik di sana.

A SEPARATION karya Asghar Farhadi yang merupakan wakil dari Iran baru saja mendapat penghargaan Golden Globe dan diedarkan oleh Sony Pictures Classic Desember lalu. IN DARKNES karya Agnieszka Holland yang jadi wakil Polandia juga diedarkan oleh Sony Pictures Classic sementara wakil Israel yang berjudul FOOTNOTE karya Joseph Cedar baru akan diedarkan Maret mendatang.

PINA karya Wim Wender yang merupakan wakil Jerman telah diedarkan IFC mulai Desember lalu sementara MONSIEUR LAZHAR yang diboyong dari Canada oleh Philippe Falardeau baru akan ditayangkan pekan ini di Sundance Film Festival. Berikut adalah film-film yang berhasil lolos seleksi awal Oscar untuk kategori film asing.

1. Belgia - BULLHEAD - Michael R. Roskam

2. Canada - MONSIEUR LAZHAR - Philippe Falardeau

3. Denmark - SUPERCLASICO - Ole Christian Madsen

4. Jerman - PINA - Wim Wenders

5. Iran - A SEPARATION - Asghar Farhadi

6. Israel - FOOTNOTE - Joseph Cedar

7. Maroko - OMAR KILLED ME - Roschdy Zem

8. Polandia - IN DARKNESS - Agnieszka Holland

9. Taiwan - WARRIORS OF THE RAINBOW: SEEDIQ BALE - Wei Te-sheng


Sumber:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar