Rabu, 28 Maret 2012

70 Film Indonesia Diseleksi Jadi Nominator FFB “Festival Film Bandung” 2012

Festival Film Bandung (FFB) sedang menyeleksi sekitar 70 film Indonesia untuk dipilih menjadi nominator-nominator yang akan dipilih di ajang FFB 2012 mendatang. Pengumuman daftar nominator akan berlangsung 4 April 2012 mendatang.
Ketua FFB Eddy D Iskandar mengatakan, film-film yang diseleksi adalah film Indonesia yang diputar selama kurun waktu 2011-2012. Jumlah film Indonesia yang ditonton tim pengamat film FFB saat ini mengalami peningkatan dibanding dengan tahun lalu.
“Hal ini menjadi bukti, walaupun penonton film Indonesia sedang lesu, tapi produksi film meningkat,” ujar Eddy kepada detikbandung, Minggu (25/3/2012).
Eddy mengatakan, film yang dicari untuk menjadi nominator FFB 2012 adalah film yang menonjolkan kearifan lokal Indoneisa. Menurut Eddy, dari 70 film yang ditonton tim pengamat FFB, hanya sekitar 30 persen saja yang menonjolkan kearifan lokal dan budaya Indonesia.
“Saat ini ada beberapa nama sutradara yang bagus dan menonjolkan kearifan lokal Indonesia ada film yang ia buat. Seperti Riri Riza, Hanung Bramantyo, dan Ifa Isfansyah,” terang Eddy.
Menurutnya, sutradara-sutradara muda tersebut memiliki idealisme sendiri. “Mereka punya idealisme yang berbeda daripada yang lain. Lagi pula penonton sekarang semakin pintar memilih film yang menampilkan tema yang berbeda,” kata Eddy.
Siapakah para insan film yang masuk daftar nominasi? Pengumumannya akan berlangsung pada 4 April 2012 mendatang, sedangkan puncak penghargaan akan dilaksanakan 27 April 2012. (avi/avi)

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar